Tuesday, May 28, 2013

LG akan segera merilis Android baru di tahun ini





SEOUL - Dibandingkan tablet, LG selama ini terlihat gencar di pasar smartphone. Dengan kompetitornya yang variatif, LG mengungkapkan akan meluncurkan tablet Android terbaru pada tahun 2013 ini.


Dilansir dari The Verge, Selasa (28/5/2013), Vice President LG Mobile Eropa Kim Wong, mengatakan bahwa LG berinvestasi pada tablet dan akan segera meluncurkan tablet Android terbaru ke pasar. Kendati Wong menilai tablet cukup tersegmentasi, tapi perangkat itu tetap menjadi target perusahaan.

Meski LG sempat vakum dengan tidak mengeluarkan tablet Android selama lebih dari satu tahun, tapi perusahaan sebenarnya tidak serta merta meninggalkan pasar tersebut. Pasalnya, LG tetap merilis sejumlah tablet dan perangkat hybrid berbasis Windows 8 di Korea Selatan, negara dimana perusahaan LG berasal.

Dalam konferensi tersebut, Wong menilai bahwa duopoli bisnis yang dilakukan Google dan Apple bisa merusak pasar. Karena itu, ia mengatakan LG akan fokus menghadirkan perangkat yang menjalankan platform lain di pasar.

Statement Wong itu tentunya memunculkan prediksi bahwa LG bisa saja memproduksi ponsel yang menjalankan Firefox OS, Tizen, atau Ubuntu. Di luar software, LG juga ingin sejajar dengan Samsung dengan mengurangi jumlah ‘non-LG’ dalam ponselnya.

Di samping itu Wong juga mengatakan, saat ini perusahaan LG memproduksi sendiri komponennya dari screen, baterai, dan komponen lain untuk ponsel-ponselnya. Sehingga menurutnya, tidak menutup kemungkinan LG akan merakit sendiri prosesor untuk menciptakan smartphone-nya. Makin seru nih, kita tunggu aja ya?

Leave a Reply